Selasa, 06 Januari 2015

Cara Membuat Cerita Baru di Wattpad

Haiii
Aku balik lagi. Kali ini aku bakal membahas yang masih berhubungan dengan Wattpad.
Yup! Tentang cara membuat cerita baru di Wattpad. Here we go! Berikut langkah-langkahnya:

1. Pertama, kalian harus log in dulu ke akun kamu di Wattpad.

2. Lalu akan muncul halaman home Wattpad di layar kamu. Setelah itu, klik tab pada pojok kanan atas.

3. Klik My Works atau Pekerjaanku.

4. Akan muncul halaman seperti gambar di bawah ini. Klik +New Story.

5.Nantinya kalian akan disajikan halaman seperti ini. Kalian harus memaasukan detail dari cerita yang akan kamu buat. Jadi, kalian harus mengisi judul, cover (jika sudah membuat), deskripsi cerita, tag, category, dan language. Then, klik Save Changes.

6. Setelah semua itu, akan muncul halaman yang menunjukan detail dari cerita kalian tadi. Lalu kalian klik untitled part 1 untuk memulai ceritanya.

7. Tadaa! Kalian akan disajikan halaman untuk membuat cerita kalian. Selain mengetik langsung, kalian juga bisa mengunggah file cerita yang mungkin sudah kalian buat di Ms Word.

8. Kalian bisa memberikan media untuk cerita kalian pada bagian itu, semisal video atau gambar. Pada kotak Options Basic kalian bisa mengatur Categories, Tags, Rating, Language sedangkan Advanced terdapat beberapa link dan Copyright.

9. Setelah selesai menulis, kalian bisa menyimpannya sebagai draft atau mungkin langsung kalian publish.

10. Jadi deh cerita kalian.


Selamat mencoba!!! xx

13 komentar:

  1. kok tampilan wattpadku yang nomer 7 gak gitu ya? jadi setelah tulis judul gak bisa edit cerita bagaimana dong?

    BalasHapus
  2. kok punya aku gak bisa di save yaa?

    BalasHapus
  3. Punya aku kok gak bisa publis yah!!
    dan kalo buat cerita gak bisa panjang banget gitu, harus kurang dari 2000 kata.

    BalasHapus
  4. punya aku gk bisa dipublis kenapa yah,, ada tulisan kayak gini!!

    Beberapa kesalahan terjadi saat mencoba untuk menyimpan cerita anda

    Your description may be no longer than 2000 characters.

    BalasHapus
  5. Cara untuk publish lebih dari 2000 karakter bagaimana caranya ya??

    BalasHapus
  6. punyaku setelah klik perjaan kok gak ada tulisa cerita baru?

    BalasHapus
  7. Terimakasih tipsnya!! Follow wattpad aku dong (aiueos) :)

    BalasHapus
  8. Thanks info nya berguna banget

    BalasHapus
  9. Kak boleh nanya,cara masukkan musik ke dalam cerita wattpad itu gmn ya? Soalnya saya org baru di wattpad hehe maaf kak malah nanya ^^

    BalasHapus
  10. Kak boleh nanya,cara masukkan musik ke dalam cerita wattpad itu gmn ya? Soalnya saya org baru di wattpad hehe maaf kak malah nanya ^^

    BalasHapus